Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Curug Orok Garut| Harga Tiket Masuk Terbaru 2024

Curug OrokHarga Tiket: Rp12.000Jam Buka: 08.00 - 17.00No Telp: -Alamat: Cikandang, Cikajang, Garut, Jawa Barat, Indonesia, 44171




Hayu gaskeun barudak! liburan mah Kagarut we, ka Curug Orok. Berangkat bareng sama teman-teman naik motor sepertinya seru tuh. Sepanjang perjalanan akan melewati jalan berkelok dan hamparan perkebunan teh yang hijau serta udara yang menyegarkan. Asiklah pokonamah.

Curug orok ini berada di Kecamatan Cikajang guys, tepatnya berada di desa Cikandang. Curug ini merupakan salah satu tempat wisata alam populer di Garut lho. 

Sejak 21 April 1996 curug ini sudah dijadikan tempat wisata yang dikelola oleh  PT. Perkebunan Papandayan.Ketinggian air terjun ini kurang lebih sekitar 45 meter, dimusim kemaru airnya jernih dan menyegarkan. Suasananya cukup asri cocok banget buat liburan bareng si doi, eh.

Tiket Masuk Curug Orok



Harga tiket masuk ke Curug Orok cukup murah dan terjangkau. Untuk biaya parkir beda lagi ya, berikut ini adalah harga tiket masuknya:

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp20.000
Disclaimer: Harga sewaktu-waktu dapat berubah tnapa adanya pemberitahuan terlebih dulu
.

Jam Operasional Curug Orok

Curug Orok dibuka setiap hari, baik hari biasa maupun hari libur. Disarankan datang pagi hari ketika udara masih sejuk dan minim pengunjung.

Jam Buka
Setiap Hari08.00 – 17.00 WIB

Fasilitas di Curug Orok


di sekitar Curug Orork terdapat beberapa warung makan dan kios yang menyediakan makanan dan minuman untuk pengunjung. Beberapa menu makanan khas Garut seperti nasi timbel, sate, dan sayur asem tersedia di sini. Pengunjung juga dapat membeli souvenir atau cinderamata khas Garut di kios-kios yang tersedia.

Di Curug Orok ini sudah ada beberapa kios jajanan makanan dan minuman. Tempat parkir kendaraan ada dengan luas 500 m2 dengan daya tampung 10 bus, 20 mobil dan 50 motor. 

Di dalam kawasan juga terdapat 2 buah toilet yang sekaligus berfungsi sebagai ruang ganti dan sebuah tempat bilas yang kondisi bangunannya kurang baik.


Sejarah Dan Legenda Curug Orok

Menurut ceritta yang beradar di masyarakat, dulunya Curug Orok diebut dengan nama Curug Sanghyang Prbau Gebur. Terus alasan disebut dengan nama Curug Orok karena,

Menurut cerita warga setempat pada tahun 1968 ada seorang wanita muda yang membuang bayinya (orok adalah bayi dalam bahasa sunda) dari puncak air terjun, sehingga air terjun tersebut dinamakan Curug Orok.


Aktivitas & Daya Tarik

Salah satu hal yang menjadi daya tarik dari Curug Orork adalah adanya kolam alami di bawah air terjun yang dapat digunakan untuk berenang atau bermain air. Air yang jernih dan segar membuat pengunjung merasa nyaman dan menikmati suasana di sekitar air terjun.

Selain menikmati pemandangan alam yang indah dan berenang di kolam alami, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas hiking dan trekking di sekitar Curug Orork. Rute hiking yang tersedia tidak terlalu sulit dan cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dengan santai.
Saat sampai didaerah Curug ini, kita akan langsung disambut dengan gemericik suara air terjun yang memanggil kita untuk segera turun

Kegiatan aktivitas yang bisa pengunjung lakukan disini adalah menikati pemandangan alam disekitar air terjun, foto selfie dan rekreasi keluarga. Bisa juga berenang dan mandi disekitar air terjun.

Selain itu panorama disekitar curug ini begitu indah permai, membuat pikiran, mata, telinga dan tubuh lainnya menjadi segar dan damai. Tempat yang bagus untuk bersantai bersama keluarga maupun teman-teman, suasana yang sejuk dan juga banyak pohon beserta kebun teh yang mengelilingi daerah tersebut.

Tetapi suhu udara disekitar curug ini cukup dingin maka sangat disarankan untuk membawa jaket tebal. Dan jika kabut turun maka jarak pandang mata kita hanya beberapa meter saja


Penginapan & Villa Di Curug Orok

Ada beberapa villa yang lokasinya dekat dengan Curug Orok yang bisa kamu pilih diantaranya: Villa Widuri, Sari Papandayan, dan Singgasana Cipelah Cottages.


Lokasi Curug Orok



Untuk mencapai Curug Orork, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 10 km dari kota Garut dan harus melewati beberapa jalan yang berbatu dan berkelok-kelok. Namun, setelah sampai di lokasi, pengunjung akan disambut dengan pemandangan yang indah dan sejuk.



Alamat: Jl. Curug Orok, Cikandang, Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44171

Dari jalan besar menuju parkiran kurang lebih 500m. Kemudian dari parkiran menuju air terjun kurang lebih 100m jalan menurun. Menuju air terjun curug orok, kita harus menuruni banyak anak tangga yang curam.

Untuk yang membawa bayi dan batita harus siap menggendong, siapkan stamina. Lumayan menantang untuk anak 4-7 tahun menjelajah, biarkan mereka berjalan sendiri. Perlu memperhatikan kebersihan saat ke sana supaya suasana alam tetap terjaga dengan baik. 

Penting untuk tidak meninggalkan sampah apa pun di sana apalagi jangan sampai dibuang ke aliran sungainya. Simpan sampah anda sampai menemukan tempat sampah di area parkiran kendaraan.

Curug Orork menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Garut. Dengan keindahan alam yang masih alami, pengunjung dapat merasakan ketenangan dan keindahan yang tidak dapat ditemukan di kota. Bagi pecinta alam dan petualangan, Curug Orork dapat menjadi destinasi yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan.

Post a Comment for "Curug Orok Garut| Harga Tiket Masuk Terbaru 2024"