Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Memilih Shampo Sesuai Jenis Rambut Untuk Wanita

Rambut merupakan mahkota milik para wanita. Tentu sebuah mahkota harus dijaga dengan baik. Mahkota inilah yang menjadi salah satu harta tak ternilai untuk para wanita. Biasanya wanita akan tampil percaya diri apabila memiliki rambut indah. Namun seringkali berbagai masalah terjadi. Maka, cara memilih shampo sesuai jenis rambut menjadi salah satu hal yang wajib diketahui oleh para wanita. 

Salah satu perawatan rambut adalah dengan membersihkannya. Membiarkan rambut kotor dalam waktu yang lama bisa menimbulkan berbagai masalah, seperti ketombe, berminyak, kusam, dan sebagainya. Untuk itu haruslah rutin membersihkan rambut. Namun disini masalah juga bisa terjadi apabila anda salah memilih shampo. Tidak semua shampo akan cocok untuk rambut anda. Pemilihan shampo merupakan salah satu hal penting dari perawatan rambut. Untuk memilih shampo anda harus menyesuaikannya dengan jenis rambut anda. Berikut ini beberapa cara memilih shampo sesuai dengan jenis rambut anda.

 Shampo Untuk Jenis Rambut Kering

Jika rambut anda kering maka cara merawat dan memilih shampo sesuai jenis rambut kering adalah dengan tidak terlalu sering melakukan keramas dan memilih shampo yang mengandung mozturizing, bersifat hydrating dan smoothing. Jika rambut anda juga berketombe maka selain memilih shampo dengan kandungan mosturizing anda juga harus memilih shampo yang mengandung mentol dan tea tree. Anda bisa keramas 2 kali seminggu. Hal ini untuk menghindari hilangnya minyak rambut alami anda. Saat keramas pijat pelan kulit kepala anda.

Jika Anda mengalami kesulitan dalam mengatasi rambut kering, baca Cara Mengatasi Rambut Kering.

Shampo Unuk Jenis Rambut Berminyak

Jika untuk kulit kering tidak dianjurkan untuk terlalu sering keramas maka untuk cara merawat dan memilih shampo sesuai jenis rambut berminyak sebaliknya. Anda dianjurkan keramas 2 kali sehari. Hal ini karena jika rambut dibiarkan terlalu lama dengan minyak mengendap di kepala anda bisa menimbulkan ketombe dan maslaah kulit kepala dan rambut lainnya. Namun juga jangan setiap hari keramas. Cukup 2 kali sehari saja. Sebab terlalu sering keramas juga tidak baik untuk jenis rambut berminyak apalagi jika dibarengi dengan pemijatan ringan. Pemijatan akan membuat kulit kepala memproduksi minyak. Untuk pemilihan shampo anda bisa memilih shampo dengan label volumizing, balancing, atau strengthening. Shampo dengan kandungan tersebut biasanya hanya mengandung sedikit mozturizer.


Shampo Untuk Jenis Rambut Normal

Tentu cara merawat dan memilih shampo sesuai jenis rambut yang paling mudah adalah untuk rambut normal. Namun bukan berarti perawatan dan pemilihan shamponya tidak perlu diperhatikan. Untuk rambut normal pilihlah jenis shampo daily teraphy, shampo jenis ini cocok untuk rambut normal anda dan bisa membuatnya lembut dan indah. Anda bisa memilih shampo dengan label hydrating atau mozturizing. Untuk intensitas keramas bisa dilakukan antara 3-5 hari sekali. gaya rambut pria

Itulah beberapa tips memilih shampo sesuai dengan jenis rambut. Beda jenis rambut, beda juga metode dan cara perawatannya. Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa membantu Anda untuk memilih jenis shampo yang ideal untuk rambut Anda. Terimakasih.

Post a Comment for "Cara Memilih Shampo Sesuai Jenis Rambut Untuk Wanita"