Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tips Menghilangakn Dan Menyembuhkan Insomnia

Tips Menghilangkan Dan Menyembuhkan Insomnia – Apakah Anda selalu mengantuk tetapi tidak bisa tidur terutama di malam hari. Perlu diketahui hal tersebut adalah salah satu tanda Anda mengalami gejala susah tidur atau disebut dengan insomnia.

Bila Anda mengalami hal ini tentu akan sangat tidak baik untuk kesehatan, karena tubuh berakifitas terus di sekolah, tempat kerja dan saat mau beraktifitas Anda mudah sekali lelah dan mengantuk. Tentu saja Anda tidak dapat beraktifitas dengan maksimal.

Umumnya manusia membutuhkan 8 jam sehari untuk tidur, tetapi setiap orang berbeda-beda, hal ini dikarenakan banyak faktor seperti faktor kebiasaan, gaya hidup, pola makan, bahkan usia. Coba perhatikan hal dibawah ini, apakah Anda termasuk didalamnya. Berikut ini adalah tanda-tanda seseorang terkena penyakit insomnia atau susah tidur adalah:
  • Susah tidur untuk jangka waktu yang lama
  • Tidur tidak nyenyak dan mudah terbangun di malam hari
  • Tubuh terasa cepat letih, lelah dan sering capek

Berikut ini adalah Beberapa Tips Untuk Menghilangkan Insomnia:
  • Hindari Rokok. Tahukah Anda bahwa didalam Rokok ada nikotin, suatu zat yang sangat berbahaya untuk otak. Usahakan 4 jam sebelum tidur jangan merokok, agar kinerja otak dapat berjalan dengan baik. Lebih bagus lagi berhenti merokok dengan total.
  • Hindari Kafein. Kafein paling banyak terdapat didalam kopi. Cobalah untuk menghindari minum kopi sekitR 15 jam sebelum tidur, karena Zat Kafein dapat meningkatkan kerja otak yang menimbulkan susah untuk tidur.
  • Berolahraga. Olahraga sangatlah bagus untuk melancarkan peredaran darah yang dapat membuat tidur dengan pulas. Tetapi yang harus diingat jangan berolahraga sebelum tidur karena akan membuat tubuh menjadi segar.
  • Matikanlah Lampu. Bagi beberapa orang cahaya lampu dapat mempengaruhi kerja otak sehingga dapat mengakibatkan susah tidur. Cobalah saat mau tidur, matikanlah lampu, agar pikiran dapat rileks sehingga cepat tidur.
  • Dengarkan Musik. Saat mau tidur dengarkanlah musik-musik yang lembut dan bertempo lambat, hal ini dapat merangsang otak dan pikiran menjadi Rileks sehingga Anda dengan mudah dapat terlelap.
  • Minum Relactein 1-2 jam sebelum tidur, karena Relactein terbuat dari bahan-bahan alami dan tidak menimbulkan efek samping.
Demikianlah Tips Menghilangkan Dan Menyembuhkan Insomnia, semoga bermanfaat.

1 comment for "Tips Menghilangakn Dan Menyembuhkan Insomnia"

  1. yap, berolahraga yang paling efektif untuk menghilangkan insom, nice post!
    Blog Indonesia

    ReplyDelete