Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gejala Dan Cara Pencegahan Kanker Rahim

Cara Mengatasi Kanker Rahim, kanker rahim adalah penyakit yang sangat di takuti oleh semua kalangan perempuan karena penyakit ini sangat ganas dan sangat sulit untuk di tangani bahkan para dokter juga menyerah dalam hal ini. Menurut penelitian kanker rahim adalah suatu terjadinya peradangan pada rahim sehingga menimbulkan infeksi dan bertumbuhnnya sel kanker pada rahim tersebut. Kanker rahim ini biasanya terjadi pada perempuan yang cukup tua yaitu umur 48-59 tahun dan penyakit kanker ini bisa menyebar ke seluruh jaringan tubuh dan bisa mengakibatkan secara cepat.

Penyebab
Penyebab kanker rahim itu diakibatkan oleh adanya sebab sebagai berikut:

Perempuan yang suka merokok, rokok adalah sebagai pemicu utama terjadinya kanker pada tubuh yang di akibat kan oleh peradangan nikotin dalam tubuh sehingga menghasilkan sel-sel kanker, sel kanker ini bisa menyebar ke seluru bagian tubuh, termasuk kanker rahim.

Seringnya menaburkan bedak pada bagian alat kelamin wanita, hal ini sangat beresiko karena bedak yang menempel pada bagian kemaluan wanita itu dapat menimbulkan kanker ovarium, dan ini bisa menimbulkan infeksi serta luka pada bagian kemaluan tersebut.

Kurang nya asupan vitamin, dalam hal makanan dan minuman juga bisa menimbulkan efek kanker rahim, namun sebaiknya anda selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan bervitamin yang sangat tinggi ini demi menjaga kesehatan anda.

Gejala
Gejala kanker rahim ini baru di ketahui ketika seseorang yang mengalami kanker rahim memperlihatkan gejala yang ia derita yaitu:
Pendarahan yang sangat lama berat dan sering yang di alami wanita diatas 41 tahun
Pendarahan vagina atau spotiting pada wanita  pasca meno pause
Pendarahan pada rahim yang abnormal
Pendarahan pada 2 silkus menstruasi (pada wanita yang masih mengalami haid)
Nyeri perut bagian bawah atau kram panggul
Keluar cairan putih yang encer atau jernih
Sakit dalam buang air kecil
Sakit pada saat melakukan sexual

Pencegahan
Cara pencegahan penyakit ini dengan cara selalu mengatur makanan yang mengandung kolesterol tinggi/lemak karena lemak ini dapat menimbulkan kanker pada rahim, namun dalam jangka waktu yang bertahap atau waktu yang lama namun anda masih bisa mencegahnya dengan selau menerapkan hidup sehat. Bagi anda wanita yang aktif dalam merokok sebaiknya anda bisa dan berusaha untuk menghindari dan berhenti untuk merokok karena rokok adalah faktor utama yang dapat menimbulkan kanker pada tubuh.

Post a Comment for "Gejala Dan Cara Pencegahan Kanker Rahim"