Widget HTML Atas

Tips Jualan Hijab Online Agar Cepat Laris

Jualan hijab online? Hmm kenapa tidak, Perkembangan internet dan dunia online kini semakin pesat. Hal ini merupakan peluang usaha hijab semakin besar karena membuat transakasi jual beli hijab secara online semakin mudah. Bagi Anda yang saat ini tertarik untuk ikut serta dalam penjualan hijab secara online, marketplace dan media sosial yang ada di internet akan sangat membantu Anda. Berkaitan dengan hal tersebut maka inilah tips jualan hijab online agar cepat laku.


Sebelum membahas cara jualan hijab online, tentunya Anda harus menentukan tipe penjual seperti apa. Apakah Anda produsen, reseller, atau drpshiper?  Karena csetiap kategori penjual maka berbeda cara jualannya.



Prosuden Hijab Online


Cara yang pertama anda adalah sebagai produsen hijab atau memulai usaha konveksi hijabyang memproduksi berbagai jenis dan desain jilbab yang sedang trend dan hits. Untuk sistem penjualan dan pemasaran, seorang produsen bisa melakukan berbagai cara.

Seperti penjualan langsung membuka toko online, merekrut dropship dan reseller. Untuk menjadi produsen usaha konveksi hijabtentu membutuhkan modal awal bisnis hijab yang meliputi pembelian bahan baku hijab, mesin jahit, mesin juki dan lain sebagainya.    

Reseller Hijab Online


Reseller adalah salah satu cara bisnis jilbab dengan modal kecil. Tugas reseller adalah menjual kembali barang yang dibeli dari pihak produsen atau suplier. Anda membeli hijabkemudian menjual kembali ke publik.

Cara ini mensyaratkan anda untuk menyetok busana hijabdi rumah atau di toko fisik anda. Ada banyak produsen atau suplier hijab di Indonesia yang bisa anda dapatkan data dan alamat suplier jilbab di berbagai situs forum.

Dropship Hijab Online

Inilah cara bisnis online jilbab dan hijab tanpa modal yang enteng dijalankan oleh siapapun juga. Usaha berjualan jilbab tanpa modal ini dinamakan juga sistem dropship. Dimana anda bekerjasama dengan pihak produsen hijab jika anda mendapatkan konsumen maka barang pesanan dikirim langsung dari pabrik konveksi ke alamat konsumen atas nama anda. Cara ini cocok dijalankan oleh pemula yang memiliki modal terbatas.

Namun dala tips jualan hijab online yang akan kita share merupakan tips jualan hijab online secara keseluruhan. Bisnis hijab online kini sedang trend dikalangan anak muda Indonesia. Sepertinya usaha hijab online ini memang sedang naik daun beberapa tahun belakangan ini. Tidak hanya pada bulan ramadhan saja, Hijab juga laku di bulan bulan biasa lainnya.

Hal ini merupakan peluang usaha yang menjanjikan karena peminat hijab sangatlah banyak mengingat mayoritas penduduk indonesia adalah muslim. Jika dilihat dari hal tersebut hijab dan  busana muslim lainnya akan menjadi sebuah kebutuhan yang tidak pernah habis dan tidak bergantung pada musim-musim tertentu. 

Dengan semakin banyaknya orang yang mau jualn hijab secara onlinemaka tentunya persaingan di bidang fashion yang satu ini akan menjadi sangat banyak dan tinggi. Ada beberapa cara yang harus harus Anda  lakukan untuk membuat usaha jualn hijab Anda agar bisa cepat laku. Jika dilihat dari tipe model fashion yang satu ini selalu memiliki tren terbaru namun dalam batas waktu yang sukup singkat.

Trend sebuah model hijab terbaru bisanaya hanya bertahan beberapa bulan saja, kemudian  berganti lagi dengan model baru lainnya. Hal ini tentu Ini akan membuat Anda pusing. Apalagi bagi para pemula. Nah, agar bisnis jualan hijab online Anda laris manis dan cepat laku, tips jualan hijab berikut ini wajib Anda terapkan.

Pada dasarnya jualan hijab secara online, Anda hanya perlu menggunakan beberpa fasilitas online seperti: website/toko online, market place seperti Tokopedia dan Bukalapak serta sosial media seperti Facebook dan Instagram. 

Tips Jual Hijab Online Agar Cepat Laku:

Gunakan Instagram Untuk Branding

Hal pertama yang harus Anda lakukan saat jual hijab online adalah dengan memanfaatkan berbagai jenis sosial media seperti Facebook dan Iinstagram. Kenapa harus |IG dan FB? Semua itu karena kedua media sosial tersebut merupakan media sosial paling populer yang sangat banyak penggunanya dan merupakan tempat paling tepat untuk menampilkan foto-foto dan gambar hijab untuk ditawrkan kepada para pengguna media sosial tersebut.

Selain target pasr lokal yang bisa Anda jangkau tidak menutup kemungkinan Anda juga akan menjangkau pembeli dari luar negri karena ada jutaan pengguna di seluruh dunia yang memakai jejaring sosial ini. Nah, Keahlian yang harus Anda latih yaitu cara begai mana membuat foto produk yang bagus dan menarik pembeli dan merangkai kata-kata-kata promosi yang bida merayau pembeli agar membeli hijab kita. 

Pasang Iklan Hijab Dan Endorse Selebgram


Promosi dan jualan hijab di sosial media sangat mudah dan gratis, sehingga tidak membutuhklan modal yang cukup besar. Anda hanya tinggal rutin upadate setiap hari untuk mendapatkan teman dan follower yang banyak. Kalau Anda memiliki modal lebih untuk promosi Anda bisa mempromosika hijab Anda dengan memasang ikalan di Fascebook Ads dan Instagram Ads. Untuk cara detailnya akan kita bahas pada postingan berikutnya.


Bagaimana cara mengendorse  selebgram ? Gampang, Caranya Anda meminta mereka (Selebgram) yang memiliki folower yang banyak dimana folowernya merupakan pengguna aktif dan kebanyakan wanitauntuk memakai hijab/kerudung Anda. Kemudian diposting di akun instagram selebgram tersebut.

Cara ini sangat ampuh mengingat mereka sebagian besar ahli dalam membuat kreasi model kerudung terbaru. Meski tidak semua followernya akan tertarik, namun omset jualan dengan cara ini bisa laris manis karena memakai jasa seorang selebgram. Yang pasti Anda harus menyiapkan budget yang pas. Semakin banyak follower akan semakin mahal.

Jual Hijab Online Di Marketplace


Marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia dan Shopee bisa jadi cara lain untuk jualan hijab secara online. Jualan marketplace sangatlah gamapang, Anda tinggal daftar membuat akaun di marketpalce yang diinginkan kemudian daftar membut toko dengan nama brand anda sendiri. Jualan hijab online di marketplace juga sngat amupuh dan cepat laku. Anda tidak perlu mempromosikan produk Anda karena pembeli akan datang dengan sendirinya menemukan toko Anda di marketplace tersebut. 

Jual Hiab Online Dengan Website Toko Online


Agar brand hijab Anda lebih profesional dan terpercaya, Anda bisa membangun dan mempromosikan brand hijab Anda dengan membuat sebuah website toko online hijab. Untuk desain toko onlinenya Anda bisa meilhat contoh toko hiab orang lain di internet. Brand hijab yang besar dan ternama pasti mempunyai website dan toko online. 

Maka dari itu jika Anda berencana untuk membuat produk hijab sendiri maka Anda perlu membuat website untuk toko online hijab Anda. Untuk Anda yang bisa membuat web sendiri bisa membuat toko online dengan dana yang lebih murah. Namun bagi Anda yang tidak bisa membuat website sendiri Anda bisa menggunakan jas pembuat website/toko online. Sebagai contok website agenhijabcantik.com ini juga merupakan agen toko hijab online yang menjual hijab dalam skala besar.

Jualan Hijab Dengan Menentukan Harga


Seorang penjual hijab online tentunya memiliki tehnik marketing yang berbeda-beda. Selain teknik marketing online seperti jualan di medsos dan marketplace, tips jualan hijab onnline yang lainnya yaitu dengan menentukan harga jual. Cara sederhananya Anda bisa menoba mempelajari penerapan diskon di pusat perbelanjaan kemudian menerapkannya di toko online Anda.

Misalnya dengan memberikan diskon untuk nilai belanja minimal Rp. 399.000. Atau, anda tidak menerapkan harga bulat, seperti Rp. 28.999, 129.500 dst. Harga ini memainkan psikologi konsumen karena mereka cenderung melihat angka bagian depan. Sehingga jatuhnya barang Anda sangat murah.

Jualan Hijab Online Dengan Sistem Paket


Menurut beberpa ahli marketing dan menurut beberpa pengalaman orang yang pernah juakan hijab secara online, menjual hijab dengan sistem sistem paket justru lebih cepat laku. Coba pasangkan kerudung dan busana muslim Anda kemudian beri harga sedikit lebih murah. Bila dibanding ecerean, pelanggan akan lebih suka cara ini karena murah, praktis dan mereka tidak perlu lagi mencari padanan lainnya.

Jualan Hijab Online Dengan Memberikan Jangka Waktu


Gunakan limitid edition, atau produk terbatas. Trik ini paling sering digunakan di semua pusat perbelanjaan. Jika Anda ingin membuat kesan urgent, pelanggan kebanyakan terpengaruh dengan teknik promosi seperti ini karena mereka khawatir habis. Mereka kebanyakan berpikir ini adalah limited stock, sehingga mereka berlomba-lomba order produk. Berikan harga-harga miring dengan jangka waktu singkat.

Manfaatkan Hari Besar


Memanfaatkan hari-hari besar merupakan trik jualan hijab yang akan membuat dagangan cepat laris. Momen seperti bulan ramadahn dan lebaran serta hari kemerdekaan atau hari-hari besar lainnya adalah cara ampuh untuk menjual produk fashion seperti hijab. Biasanya hari-hari besar ini merupakan waktu berkumpul bersama keluarga jauh dan momen ini kerap dimanfaatkan untuk saling memberikan hadiah. 

Demikinalah tips jualan hijab online agar cepat laku. Tips jualan hijab di atas bisa diterapkan sambil jalan dan tanpa menguras banyak uang. Nikmatilah setiap prosesnya.

1 comment for "Tips Jualan Hijab Online Agar Cepat Laris"

Post a Comment