Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Papandayan Camping Ground Tiket Masuk Terbaru 2024



Ka Garut yu ah! Ka Papandayan Camping Ground kita kemping ceria bersama-sama keluarga tercinta menikmati suasana alam di sekitar Gunung Papandayan. Tempatnya sangat luas banget spot foto banyak dan instagramable, keren deh.

Sekilas Tentang Papandayan Camping Ground

Papandayan Camping Ground adalah salah satu destinasi wisata alam yang terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Papandayan, Jawa Barat. Dengan lokasi yang cukup dekat dengan kota Garut, tempat ini menjadi pilihan yang tepat bagi para pencinta alam dan pendaki gunung yang ingin menikmati keindahan alam yang masih asri.

Papandayan Camping Ground atau yang lebih dikenal dengan sebutan PCG ini merupakan sebuah tempat wisata alam terbaru yang berada di kaki Gunung Papandayan Cisurupan Garut Jawa Barat. Tempat wisata yang satu ini menawarkan wisata luar ruangan yang menyenangkan seperti seperti outbound, foto selfie dan menikmati berbagai faslitas game menarik lainnya.

Daya Tarik Papandayan Camping Groud



Papandayan Camping Ground menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan masih asri. Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah, seperti perbukitan hijau, hutan tropis, dan lahan pertanian yang hijau subur.

Papandayan Camping Ground juga memiliki aliran sungai yang jernih dan air terjun yang indah. Pengunjung dapat menikmati suasana yang tenang dan menenangkan di sekitar area camping ground, sambil menikmati segarnya udara pegunungan.

Aktivitas di Papandayan Camping Ground


Papandayan Camping Ground menawarkan berbagai aktivitas menarik yang dapat dilakukan oleh pengunjung, di antaranya:

  • Camping
Tempat ini merupakan tempat yang tepat untuk melakukan kegiatan camping dengan keluarga atau teman-teman. Pengunjung dapat membawa tenda sendiri atau menyewa tenda di lokasi.

  • Pendakian
Bagi yang suka mendaki gunung, Papandayan Camping Ground adalah tempat yang tepat untuk memulai pendakian menuju puncak Gunung Papandayan. Pendakian ke puncak ini membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam, tergantung dari kecepatan pendaki.

  • Bersepeda
Papandayan Camping Ground juga menyediakan jalur sepeda yang menarik. Pengunjung dapat menyewa sepeda di lokasi dan menikmati pemandangan alam yang indah di sekitar area camping ground.

  • Berfoto
Tempat ini juga menjadi pilihan yang tepat untuk berfoto karena memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang hutan, perbukitan, dan air terjun.

Paket Menginap Papandayan Camping Ground



Tersedia rumah pohon atau rumah kabin yang bisa kamu booking serta sarana untuk api unggun banyak tersebar di area rumah pohon dan beberapa area lainnya untuk camping ala pendaki gunung menggunakan tenda dome..
  • Treehouse  Rp. 500.000/Malam 
  • Cabin Rp. 300.000/Malam
  • Tenda Dome Rp. 250.000/Malam
Keterangan: (Kapasitas untuk 3 orang max) (Tenda disediakan untuk 3 orang inklud sleeping bag lampu LED dan kasur busa)

Fasilitas Papandayan Camping Ground

Meskipun bertemakan alam bebas, tenang guys di Papandayan Camping Ground juga sudah tersedia fasilitas penunjang untuk kenyamanan para wisatawan yang berkunjung kesini. Disini sudah tersedia:

  • Toilet
  • Area Jajanan
  • Area parkir (Tersedia area parkir yang cukup luas untuk kendaraan pengunjung.)
  • Listrik
  • Mushola

Harga Tiket PCG



Tempat hiburan yang murah meriah untuk kumpul dengan keluarga. Anak2 sangat suka berlarian di halaman rumputnya. Udara sangat dingin dan sangat banyak angin. Berikut rincian tiket masuk Papandayan Camping Ground.

Tiket Masuk Weekday
  • Dewasa Rp. 15.000
  • Anak -anak Rp. 10.000
Tiket Masuk Weekday
  • Dewasa Rp. 20.000
  • Anak -anak Rp. 15.000
Parkir Kendaraan 
  • Kendaraan Roda 2/Motor Rp. 2000
  • KendaraanRoda 4/Mobil Rp. 5000
  • Kendaran Besar/Bus Rp. 25.000
Outbond
  • Rp. 30.000/Orang

Alamat & Lokasi

Papandayan Camping Ground terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Papandayan, Garut, Jawa Barat. Untuk mencapai tempat ini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum dari terminal Garut ke arah Desa Cisurupan, kemudian menuju ke kawasan Gunung Papandayan.

Lokasi ini 8 menit dari pintu masuk kawah gunung Papandayan, Hanya kurang lebih 88 km dari kota Bandung atau kurang lebih 2-3 jam perjalanan ke arah kota Garut. terletak 1 km sebelum pintu gerbang kawah Gunung Papandayan Garut atau 5-10 menit berkendara. Note: sinyal masih jelek, so kita bisa lebih banyak berinteraksi dengan keluarga atau teman bukan dengan gadget. :) 
It's Family time.... lets go there...

Kayu bakar bisa dibeli dengan harga yang murah, di sekitar area juga banyak terdapat warung2 makan dgn harga masih murmer. Tidak hanya menawarkan lokasi berkemah tapi ada rumah pohon, area selfie dan area out bound yang sayang di lewatkan Harga rumah pohon yang di tawarkan juga tidak terlalu mahal mulai dari 200K - 500K

 (nego dengan pengelola PCG) Area bermain / outbond untuk anak2 juga sangat luas, dan banyak spot foto yg keren-keren. Sarana dan prasarana memang masih harus ditambah dan diperbaiki tapi untuk liburan keluarga bisa jadi rekomendasi. 

Post a Comment for "Papandayan Camping Ground Tiket Masuk Terbaru 2024"