Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Review Tiket Masuk Dan Fasilitas Curug Cibadak Garut

Curug Cibadak terletak d Kecamatan Cihurip Kab. Garut. Tempat ini masih alami asri dan mempesoan apalagi pas lagi airnya deras. Pemandangan air terjun yang membuat hati tenang. Posisi Air terjun Cibadak ini tidak jauh dari jalan sehingga aliran airnya melintasi jalan dan dibuat jembatan. Aksesnya cukup mudah, hanya saja masih ada jalan yang belum diaspal/beton. Mobil motor bisa masuk jalan sini tpi tetap hati-hati yaaa.

Curug yang sangat indah di Cihurip. Walaupun terletak dipinggir jalan, tapi jalan ini sangat jauh dari jalan raya, sehingga perjuangannya cukup besar. Perjuangan itu terbayar habis setelah melihat air terjun ini. Tingginya bisa melebihi Sanghyang Taraje, hanya saja terdiri dari dua terjunan besar.

Letaknya dipinggir jalan jadi sangat mudah untuk di jangkau dengan kendaraan bermotor. Banyak anak-anak yang datang dikala akhir pekan atau liburan sekolah. Pokoknya gak rugi deh kalo kesini apalagi ngajak keluarga besar. Sangat rekomen deh tapi jangan lupa bawa perbekalan sebelum ke lokasi, karena tidak ada warung di dekat lokasi ini. Tiket Curug Cibadak hanaya Rp. 10.000/orang dibayarkan kepada pihak pengelola yaitu warga sekitar curug.

Curug dengan ketinggian lebih dari 10 meter ini memiliki nuansa yang hening dan segar.Lihatlah,Naiklah sampai keatas Curugnya,dan Rasakanlah sejuknya air terjun pegunungan yg jernih walau saat musim penghujan sekalipun. Bisa dinikmati juga gambaran air membentuk kolam² kecil yg terkadang warna airnya hijau tosca.Sangat indah.

Posisi air terjun ini terletak tepat di pinggir jalan sehingga tidak diperlukan trekking. Lahan di sekitar Curug Cibadak penuh dengan areal sawah dan bebatuan yang cukup besar. Areal ini berada di lokasi yang cukup tinggi sehingga terkadang kabut cukup tebal turun di sekitar Curug Cibadak. Ketinggian Curug Cibadak secara keseluruhan sekitar 100 m dan untuk medekati aliran jatuhan Curug Cibadak masih cukup sulit karena belum ada jalan setapak yang memadai. Dan hanya ada satu gubuk kecil sebagai tempat berteduh seadanya. Tanahnya pun sangat gembur dan memang tidak ada jalan setapak yang memadai.

Post a Comment for "Review Tiket Masuk Dan Fasilitas Curug Cibadak Garut"