Widget HTML Atas

Review Pasar Ceplak Jajanan Kuliner di Garut

Halo warga Garut dan sekitarnya bagaimana kabarnya sehat?  Hari ini admin akan membahas tentang Pasar Ceplak, sudah pasti tahulah masa orang Garut tidak tahu pasar ceplak, kebangetan itu. Itu tuh pasar dengan konsep jajanan pasar dari jaman dulu sampai sekrag masih seperti itu, pengunjung yang ingin makan lama muter mencari parkiran.

Pasar Ceplak adalah tempat segala jajanan traditional khas sunda yang ada di Kabupaten Garut, kita dapat mencobai berbagai macam makanan traditional dengan rasa yang luar biasa dan tidak kalah dengan makanan dan jajanan masa kini. Dan tempatnya yang ramai dan asyik dengan mendukungnya lokasinya yang tepat ada di pusat kota. namun kadang bikin macet.

Bagi anda yang sedang berlibur di kota Garut dan ingin mencari jajanan atau pun makan berat, tempat ini bisa menjadi pilihan anda, karena pilihan makanan dan jajanan disini terbilang lengkap dan harganya sangata terjangkau. Menyediakan berbagai jenis makanan dan bukanya nyampe tengah malam jadi kalo mmalam-malam kelaperan gak usah pusing cari tempat makan tinggal ke Pasar Ceplak saja.

Sejarah Penamaan Pasar Ceplak

Ceplak, dalam Bahasa Indonesia berarti makan dengan mulut yang terbuka (berdecap). Konon, pasar ini sudah ada sejak tahun 1970. Sejarahnya ketika Garut mengalami musim kemarau berkepanjangan. Masyarakat hanya bisa makan nasi oyek dengan dicampur Singkong. Karena menjadi bahan gurauan pada saat itu, para pedagang disana mengutarakan bahwa makan oyek sambil ceplak itu nikmat sekali. Dan hingga saat ini, dinamakanlah Pasar Ceplak.

Tempat wisata kuliner kaki lima merakyat di kota Garut. Berbagai macam makanan berat dan ringan yang enak-enak tersedia disini. Cuman sayang kenyamanan makan sedikit terganggu dengan kehadiran pengamen dan pengemis yang kadang sedikit memaksa.

Lokasi yang cocok untuk makan maupun sekedar jajan cemilan.. Bisa dimakan di tempat atau di bawa ke rumah. Rekomendasi makanan enak disini ayam goreng. Dan sate nya. Cocok untuk kunjungan keluarga atau sendirian. Parkir tidak masuk untuk mobil, tersedia beberapa parkir untuk motor. Mayoritas makanan ayam goreng dan nasi goreng. Mulai ramai penjual dari sore pukul 5 sore sampai jam 3 pagi.

Post a Comment for "Review Pasar Ceplak Jajanan Kuliner di Garut"