Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Ajak Keluarga dan Kerabat Menikmati Keindahan Wisata Umum Garut

Ingin berlibur tetapi tidak memiliki cukup dana dan waktu yang panjang? Anda bisa memilih kota terdekat sebagai kota tujuan wisata Anda. Garut adalah salah satu kota di daerah Jawa Barat yang cukup dekat dengan Jakarta, Bandung dan perbatasan antara Jawa Tengah dengan Jawa Barat. Selama ini mungkin kita hanya mengenal kota Garut sebagai kota yang khas dengan Dodolnya. Tetapi ternyata kota Garut ini memiliki segudang tempat wisata yang menarik untuk kita coba datangi. Wisata Garut sangat beragam mulai dari obyak wisata alam, obyek wisata rohani dan obyek wisata rekreasi. Inilah beberapa tempat wisata yang ada di Garut :



Obyek wisata Pantai

Garut pun terkenal dengan pantainya yang indah walaupun notabene Garut merupakan kota yang bersuhu dingin karena dekat dengan pegunungan. Pantai-pantai indah yang bisa Anda temukan saat berkunjung ke Garut adalah Pantai Santolo, Pantai Rancabuaya dan pantai Cijeruk Indah.

Obyek wisata air terjun

Karena dekat dengan pegunungan dan gunung sudah dipastikan Garut juga memiliki obyek wisata berupa air terjun yang cukup banyak ditemui. Salah satu curug atau air terjun yang terkenal adalah Curug Orok. Curug lainnya adalah Curug Cihanyawar, Curug tujuh Neglasari, dan Curug Cibuni Racun Leles.

Obyek wisata rekreasi air

Wisata umum Garut selanjutnya adalah tempat wisata rekreasi seperti pemandian air panas atau WaterBoom. Salah satu waterboom di kawasan Darajat menyediakan pemandian atau kolam berenang air panas yang akan semakin memanjakan para wisatawan saat datang ke waterboom darajat.

Obyek wisata lainnya
Anda juga bisa menemukan beberapa candi di kota Garut. Candi yang cukup terkenal adalah Candi Cangkuang Leles yang terkenal. Disamping itu, Anda pun bisa menikmati pemandangan indah Talaga Bodas yang dikelilingi perkebunan nan hijau. Wisata umum Garut ini sudah dilengkapi fasilitas yang memadai dan modern seperti toilet umum dan gazebo untuk beristirahat. Dan juga jalur akses yang mudah bagi wisatawan yang membawa kendaraan.

Post a Comment for "Ajak Keluarga dan Kerabat Menikmati Keindahan Wisata Umum Garut"