Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Mengambil Kiriman Paket di JNE #Garut

Kirim antar jemput paket kiriman saat ini menjadi kegiatan penting dalam kehidupan kita saat inj,  toko online semakin banyak,  jasa expedisi pengiriman barang juga semakin banyak.  Bicara tentang expedisi kali ini Saya akan membahas tentang cara mengambil paket kiriman di kantor pusat JNE Garut. 

Dulu mu beli suatu barang susah susah gampang,  kalau sekarang mah mudah serba praktis apa-apa online,  bener ga?  Jika Anda ingin beli suatu barang di tu sekitar tempat tinggal Anda,  misalnya fashion,  ujung ujungnya nyari di internet.  Belanja di internet memahami mudah kita tinggal memilih barang yang kita suka kemudian tinggal transfer uang untuk bayar.  Setelah itu barang dikirim lewat jasa pengiriman seperti JNE.  Kita tinggal menunggu barang tersebut sampai kerumah dikirimkan oleh kurir JNE.  

Masalahnya adalah terkadang paket datangnya sedikit telat, telat banget,  dan ada juga yang gak sampai-sampai.  Jengkel kan?  Cek status resi pengiriman on proses atau dalam pengiriman kurir.  Tapi tetap gak datang juga.  Nelpon nomor costumer service gak diangkat,  ada diangkat telponnya,  paling jawabannya kita cek dulu barangnya ya,  atau mohon ditunggu.  Itulah beberapa masalah yang sering kita hadapi terkait pengiriman paket oleh pihak kurir. Yang sering belanja online dan yang jualan online pasti mengalami hal ini. Tapi bukan hanya di JNE saja jasa pengiriman lain seperti J&T dan TIKI pun sama. 

Sebenarnya kita tidak bisa menyalahkan pihak kurir sepenuhnya,  karena kiriman paket yang harus diantar sangat banyak.  Jumlahnya bisa saja puluhan ribu mungkin. Mungkin saja. 

Salah satu cara terbaik mengatasi masalah seperti paket telat datang adalah dengan cara mengambil langsung paket kiriman ke kantor JNE pusat atau cabang JNE terdekat. Baiklah kembali ke topik utama,  begini cara mengambil paket di kantor JNE. Untuk kantor cabang pusat JNE wilayah Garut alamatnya ada di Jalan Pembangunan Kecamatan Tarogong Kidul dekat perumahan pertamina. 

Untuk alam JNE Garut lainnya bisa di cek disini: Daftar Alamat JNE Garut. Berikut langkah cara cara pengambilan paketnya.

Pengambilan nomor antrian


  • Siapakan kartu Tanda pengenal seperti KTP,  SIM atau tanda pengenal lainnya. 
  • Datang langsung ke kantor JNE pusat atau JNE terdekat.
  • Jangan lupa,  bawa/tulis/ingat nomor resi pengiriman
  • Ambil nomor antrian pengambilan paket di dekat pintu masuk. 

Setelah antrian di panggil Anda akan ditanya nomor resi oleh petugas JNE. Paket akan dicek, Jika barang sudah ada Anda kan disuruh menunggu,  kemudian petugas akan mengecek ke gudang penyimpanan. 
Setelah barang ketemu Anda akan disuruh menanda tangan dan identitas Anda akan di foto copy untuk keperluan data. 
Jika barang belum ada makanan anda akan disuruh kembali lagi,  atau bisa jadi barang tidak ada di kantor cabang karena barang sudah dalam pengiriman kurir.

tempat pengambilan barang

Tips mengambil barang di kantor cabang JNE,  datanglah di pagi hari,  karena pagi antrian tidak terlalu banyak.  Hal ini juga dapat mengurangi kemungkinan paket dibawa duluan oleh kurir untuk dikirim. Untuk Anda yang rumahnya dekat JNE Anda bisa menulis keterangan pada alamat pengiriman diambil di kantor JNE terdekat. 

Itulah cara mudah mengbil paket di JNE Garut.  Cara ini bisa Anda gunakan juga untuk mengambil paket di JNE manapun juga diseluruh Indonesia,  tidak hanya Garut saja karena caranya hampir sama.  Semoga bermanfaat. 

Jika Anda punya pengalaman dalam mengambil paket ke JNE atau punya pengalaman baik itu cerita menarik atau menjengkelkan terkait pengiriman paket melalui expedisi manapun boleh dong di share pada kolom komentar,  biar menjadi pengetahuan bersama. 

1 comment for "Cara Mudah Mengambil Kiriman Paket di JNE #Garut"