Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Jenis Landak Mini Dan Harga Terbaru Landak Mini

Landak Mini merupakan salah satu jenis hewan mamalia yang berasal dari keluarga Erinaceinae. Hingga saat ini, landak mini terbagi menjadi 5 genus dari 16 spesies yang ada, dimana keseluruhannya tersebar di wilayah Asia, Eropa, Africa dan New Zealand. Perlu diketahui, landak mini yang saat ini banyak tersebar di Indonesia merupakan jenis landak yang berasal dari Genus Ateleriz. Ada pula landak mini yang dikenal dengan nama African Pygmy Hedgehog yang berasal dari Afrika Tengah. Tidak hanya itu, sudah banyak pula landak mini yang merupakan hasil persilangan antara White-Bellied (Atelerix albiventris) dan Algerian. (Atelerix algirus).

Berbicara mengenai bentuk fisik landak mini, landak mini sendiri memiliki duri yang menyelimuti tubuhnya, dimana duri tersebut merupakan rambut berongga yang keras, sehingga tidak mudah terlepas dari tubuhnya. Namun perlu diketahui, duri yang dimiliki oleh landak mini ini tidak beracun, sehingga sangat aman dan tidak akan memberikan dampak buruk bagi makhluk lain.

Hal yang paling khas dimiliki oleh landak mini hampir serupa dengan jenis landak lainnya, yakni mampu menggulungkan dirinya hingga membentuk bola duri. Hal ini sebagai pertahanan diri sehingga lawannya tidak dapat melakukan penyerangan. Landak yang juga dikenal sebagai landak hias memiliki bentuk tubuh yang cenderung oval dengan panjang badan sekitar 15 cm hingga 2 cm dengan berat badan yang dimilikinya hanya sekitar 200 gram hingga 600 gram, bahkan ada pula yang mampu tumbuh yang signifikan antara 700 gram hingga 900 gram. Hal yang paling unik dari landak mini ialah ukuran badan landak mini betina cenderung lebih besar ketimbang landak mini jantan.

Landak mini terdiri dari beberapa jenis yang biasanya cenderung dibedakan berdasarkan warna duri. Dengan bentuk muka yang lucu dan menggemaskan, tak heran jika landak ini dijadikan sebagai landak peliharaan di rumah. Terlebih lagi, landak mini memang sudah sangat terbiasa dekat dengan manusia, bahkan dipegang dan digendong layarnya hewan peliharaan lainnya. Berikut jenis jenis landak mini yang tersebar di seluruh dunia.

Landak Mini Salt and Pepper
Landak mini salt and pepper merupakan jenis landak yang hidup bebas di alam liar. Dimana bentuk fisik yang dimilikinya ialah dibalut oleh duri berwarna hitam dan putih dengan warna mata dan hidung yang sama-sama hitam. Namun tak hanya terpaku dengan dua warna tersebut, landak jenis ini juga banyak yang hadir dengan warna abu-abu dan coklat. Untuk harganya sendiri, landak mini salt dan pepper ini dibanderol sekitar Rp 175 ribu hingga Rp 250 ribuan untuk tipe anakan, sedangkan harga landak mini untuk indukan biasanya dibanderol dengan harga yang sedikit lebih tinggi, yakni mulai dari Rp 225 hingga Rp 300 ribuan.

Landak mini pinto
Jenis landak mini selanjutnya ialah landak mini pinto. Landak mini pinto ini dapat dikenali dari corak warna yang dimilikinya, dimana nampak bercak putih pada duri dan kulitnya. Nama pinto sendiri diambil sesuai kondisi landak tersebut, yakni memiliki kelainan warna yang tidak sama seperti asalnya, melainkan memiliki bercak putih. Kendati demikian, hal ini menjadi suatu keunikan dari landa mini pinto sehingga mampu diminati oleh para pecinta landak.

Landak Mini Albino
Seperti namanya, landak mini albino tidak memiliki pigmen warna sehingga tubuhnya hanya diselimuti oleh warna putih yang cenderung pucat. Tidak hanya pada tubuhnya, matanya pun tidak memiliki pigmen warna sehingga warna matanya hanya merah belaka. Sedangkan untuk warna kulit dan hidungnya sendiri memiliki warna merah muda. Kendati demikian, harga landak albino hampir sama dengan jenis landak lainnya, yakni mulai dari Rp 150 ribuan hingga Rp 300 ribuan untuk versi anakan, sedangkan untuk indukan Anda perlu merogoh kocek antara Rp 175 ribuan hingga Rp 300 ribuan.

Landak Mini Cinnicot
Selanjutnya ada landak mini cinnicot yang merupakan hasil perkawinan silang antara landak mini Cinnamon dan landak mini Appricot. Warna duri yang disuguhkan jenis landak ini cenderung cukup menggemaskan. Bagaimana tidak, landak mini ini memiliki tubuh dengan warna emas atau karat yang hampir pudar.

Landak Mini Platinum
Landak mini Platinum dapat dikatakan sebagai jenis landak yang terbilang istimewa jika dibandingkan jenis lainnya. Dimana ciri khas yang disuguhkannya ialah duri dan kulit yang berwarna putih, sedangkan untuk warna hidung dan telinganya cenderung memiliki warna yang cenderung agak gelap dengan perpaduan warna coklat. Landak mini Platinum dikategorikan sebagai jenis landak mini yang langkah.

Landak Mini Champagne
Selain landak mini Platinum, landak mini Champagne juga dikategorikan sebagai landak yang sangat jarang ditemukan. Entah karena memang sudah langkah atau memang produksinya sebelumnya memang sedikit. Landak mini jenis ini dibalut oleh warna pastel atau pirang di beberapa bagian tubuh, sedangkan warna putih pada duri hampir menyelimuti seluruh tubuhnya hingga 75 persen.

Landak Mini Charcoal
Selanjutnya, ada landak mini Charcoal. Landak mini Charcoal hadir dalam dua jenis, yakni white Charcoal dan Charcoal Snowflake Gray. Sesuai dengan namanya, perbedaan antara kedua jenis tersebut dapat dilihat dari warna duri yang disuguhkannya. Salah satunya memiliki duri berwarna putih dan sisanya berwarna hitam. Persentase warna ini ialah antara 30 persen hingga 70 persen. Begitu pun sebaliknya.

Landak Mini Appricot
Landak mini Appricot tampil sangat cantik dan imut dengan duri berwarna agak keorange-an yang dipadukan dengan warna coklat krem. Terlebih lagi, matanya mampu menyorotokan hal yang mengesankan dengan warna merah ruby. Di bagian perutnya memiliki warna putih dan warna merah muda pada bagian hidungnya.

Landak Mini Cinnamon
Jika diperhatikan secara sekilas, gambar landak mini Cinnamon hampir serupa dengan landak mini Salt and Pepper. Namun hal mendasar yang menampakkan perbedaannya ialah jenis landak ini memiliki warna dari hitam dan krem atau coklat muda. Sedangkan untuk pundaknya sendiri memiliki warna merah muda. Warna lain yang disuguhkannya ialah putih, dimana warna ini terdapat di bagian bawah perut.

Post a Comment for "Jenis Landak Mini Dan Harga Terbaru Landak Mini"