Widget HTML Atas

Tips Merawat Burung Murai Batu Agar Cepat Gacor

Halo sobat Dubi kali ini admin akan bahas mengenai burung Murai Batu. Burung satu ini sedang menjadi primadona di kalangan masyarakat pecinta burung. Selain mempunyai bentuk yang aduhai, burung murai batu juga mempunyai suara yang indah. Kicauan murai batu ini sangat bervariasi, inilah yang membuat para kicau mania berminat untuk memelihara nya.

Namun untuk merawat burung murai batu bukanlah perkara mudah, pakan burung murai batu harus teratur dan tepat. Selain itu juga vitamin dan protein yang diberikan juga harus sesuai dengan kebutuhan agar burung tetap sehat dan bugar untuk mulai berkicau nantinya. Proses perawatan murai batu harus benar-benar diperhatikan dari segi makanana, cuaca, dan kandangnya harus dijaga dengan baik demi prospek baik sang burung tersebut.

Karakter suara burung murai batu ini sangat bervariasi tergantung si burung tersebut, namun jika dirawat dengan baik niscaya kicauan burung murai batu ini enak didengar oleh telinga. Banyak sekali cara merawat burung ini, berikut akan admin share caranya silahkan perhatikan dan ikuti yang mana menurut anda mudah.

Cara Tepat Merawat Burung Murai Batu Agar Cepat Gacor

Dilatih Oleh Burung Murai Batu Master

Cara yang satu ini tidaklah terlalu sulit anda cukup mencari burung murai batu master yang sudah terlatih suaranya. Carilah burung murai batu gacor ataupun boleh jenis burung lainnya jika memang anda ingin mempunyai suara yang bervariasi dari murai batu anda. Biasanya burung ciblek / prenjak, cililin, tengkek buto, atau burung kenari dan blackthroat jika ingin burung anda mempunyai suara yang bervariasi.

Pakan Extra Fooding (EF)

Pakan Tambahan EF biasa diberikan kepada burung murai batu agar perkembangan tubuhnya bagus dan juga perkembangan pada kicauan nya juga baik. Biasanya EF yang diberikan untuk jenis murai batu ialah jangkrik, belalang hijau, orong-orong, kroto, cacing tanah, ulat bambu, ulat hongkong. Namun jangan terlalu berlebihan memberi EF kepada burung, sebab jika terlalu banyak diberikan efeknya justru tidak baik bagi burung itu sendiri sehingga burung enggan untuk berkicau atau buka paruh baiknya secukupnya saja.

Untuk jenis EF ulat hongkong dan kroto sebaiknya jangan terlalu banyak diberikan karena dampak yang diberikan tidak baik untuk burung. Jika anda bingung untuk memilih jenis pakan EF murai batu sebaiknya anda kenali dulu karakter burung anda, atau anda boleh memberikan satu persatu jenis EF lalu pilih yang digemari oleh si burung. Namun tetap porsi pakan burung murai batu anda harus tetap di jaga untuk perkembangan tubuhnya agar tetap sehat.

Perawatan Alami

Yang dimaksud perawatan alami adalah anda melakukan perawatan secara alami layaknya sang burung sedang ada di alam nya. Mulai dari kandang yang luas lalu diberikan sentuhan alam agar burung bisa bebas berkeliaran tanpa batas tak lupa pepohonan rindang, juga diberikan pakan yang alami seperti pakan burung murai batu EF diatas.

Tujuan dari perawatan alami ialah agar murai batu cepat gacor dengan sendirinya tanpa perlu kita latih. Burung akan merasa nyaman seperti ada di habitat aslinya ditambah pepohonan yang rindang tempat kegemaran mereka untuk diam. Namun juga pemberian pakannya harus sesuai dan teratur agar burung tetap sehat dan berkicau dengan ceria.

Sekian ulasan kita kali ini mengenai Cara Merawat Burung Murai Batu, cara ini saya dapatkan dari sobat blogger lain. Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu buat sobat dubi yang sedang atau akan memelihara burung murai batu. Jangan lupa follow dan share jika dirasa artikel ini bermanfaat, terus kunjungi DuniaBinatang.info untuk informasi seputar dunia binatang. 

Post a Comment for "Tips Merawat Burung Murai Batu Agar Cepat Gacor"