Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gejala Dan Cara Mencegah Serangan Jantung

Cara Mengatasi Serangan Jantung, Serangan jantung merupakan penyakit yang disebabkan oleh adanya penyempitan saluran darah dalam jantung, sehingga aliran darah yang mengalir dari saluran jantung terumbat dan berhenti dan apabila penyumbatan darah berlangsung lama dan secara spontan akan mengalami serangan jantung, dan dapat mengakibatkan kerusakan pada jaringan jantung tersebut. Serangan jantung juga terjadi ketika jantung kekurangan oksigen karena adanya penyempitan saluran darah dalam jantung tersebut.

Penyebab
Serangan jantung pada umumnya disebabkan karena adanya perkumpulan lemak pada dinding pembuluh darah jantung, hal ini lama kelamaan diikuti oleh berbagai proses seperti penimbunan jaringan ikat, perkapuran, pembekuan darah,dan lain-lain.sehingga pada keseluruhannya akan mempersempit atau menyumbat pembuluh darah tersebut.

Dan akan mengakibatkan otot jantung di daerah tersebut mengalami kekurangan aliran darah dan dapat menimbulkan berbagai akibat yang cukup serius, yaitu nyeri dada sampai Infark Jantung, yang sering disebut dengan serangan jantung sehingga dapat mengakibatkan kematian secara spontan.

Gejala
Gejala yang sering dirasakan oleh para penderita serangan jantung adalah sakit pada dada,nafas terasa sesak pada pernafasan,jantung berdebar secara cepat dan seringnya berkeringat dalam aktivitas atau dalam bekerja juga penderita yang mengalami serangan jantung sering mengalami cepat nya kelelahan dan berkeringat secara berlebihan.

Pencegahan
Untuk pencegahan serangan jantung yaitu dengan selalu menerapkan pola hidup sehat agar selalu menjaga dari makanan yang mengandung lemak yang tinggi, berolahraga secara teratur berhenti mengkonsumsi rook dan sejenisnya, menjauhi dari polusi asap rokok dan polusi lainnya.

Post a Comment for "Gejala Dan Cara Mencegah Serangan Jantung"