Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Alami Membersihkan Wajah Kusam

Cara Alami Membersihkan Wajah Kusam.  Kulit wajah yang kusam dapat disebabkan oleh banyak hal. Namun pada dasarnya penyebab-penyebab tersebut terbagi pada dua tipe, yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Untuk faktor internal, biasanya kulit yang kusam disebabkan oleh kurangnya nutrisi atau gizi yang berguna untuk menjaga kelembapan wajah. Selain itu, faktor genetika, kesehatan dan keadaan kulit, termasuk sel-sel kulit mati juga sangat berpengaruh pada keadaan kulit. Termasuk kulit menjadi kering, berminyak bahkan berjerawat.

Faktor kedua yang tidak kalah pentingnya untuk Anda ketahui adalah faktor eksternal. Ada banyak sekali penyebab-penyabab dari luar yang membuat kulit wajah menjadi kusam. Diantara yang paling utama menjadi penyebabnya adalah polusi udara dan akibat sinar matahari. Selain itu, gaya hidup serta lingkungan juga tidak kalah berpengaruhnya. Kulit wajah Anda juga dapat menjadi kusam manakala produk kecantikan yang digunakan tidak sesuai dengan tipe wajah.

Cara Alami Membersihkan Wajah Kusam

Masalah wajah kusam ini dialami tak hanya oleh wanita saja namun pria juga banyak yang memiliki wajah yang cepat kusam. Muka menjadi tampak kurang bersih, kasar, berkomedo, muncul flek hitam, kusam bahkan berjerawat. Bahkan yang lebih parah kulit wajah bisa mengalami pengelupasan.
Melihat begitu banyaknya faktor penyebab wajah kusam, hal tersebut tentunya menjadi sinyal bagi kita untuk merawat kesehatan wajah. Sehingga masalah wajah kusam ini haruslah segera diatasi dengan cara yang tepat selain itu juga perawatan harus dilakukan dengan rutin. Namun begitu, diantara Kita mungkin sudah ada yang terlanjur mengalami hal ini. Lalu bagaimana cara alami membersihkan wajah kusam yang baik dan benar jika semuanya sudah terlanjur terjadi? Berikut pembahasannya untuk Anda.

1. Cuci muka rutin setiap hari

Mencuci muka adalah hal yang wajib dilakukan setiap hari untuk merawat wajah secara alami. Sabun yang digunakan untuk mencuci muka juga harus dibedakan dengan sabun untuk badan. Gunakan sabun yang mengandung bahan alami seperti buah-buahan. Cuci muka juga tidak dianjurkan terlalu sering cukup dua kali sehari di pagi hari dan malam hari sebelum tidur. cuci muka dengan menggunakan sabun cloris.

2. Gunakan tabir surya

Orang yang mempunyai aktifitas tinggi di luar ruangan mempunyai resiko yang lebih tinggi mengalami kerusakan wajah. Oleh karena itu ketika akan melakukan kegiatan di luar ruangan sebaiknya gunakan tabir surya. Penggunaan tabir surya bisa melindungi wajah dari sinar ultraviolet yang bisa merusak wajah.

3. Hindari terlalu sering memegang wajah

Biasanya para wanita yang sering melakukan hal ini. Setiap kali tidak percaya diri pasti memegang wajah dengan tangan. Untuk Anda yang akan memegang wajah sebaiknya fikirkan kembali. Tangan yang kotor bisa membuat wajah menjadi lebih kotor dan beresiko menimbulkan jerawat. Pastikan tangan dalam keadaan bersih ketika akan menyentuh wajah.

4. Gunakan masker wajah alami

Tips merawat wajah agar putih secara alami yaitu gunakan masker wajah berbahan alami. Masker ini bisa dibuat sendiri dengan buah dan juga sayuran yang ada disekitar Anda. Minimal gunakan masker wajah alami satu kali dalam satu minggu.

Berapa cara alami mebersikan wajah kusam di atas dapat Anda terapkan setiap hari. Namun begitu, inti dari mencegah serta mengatasi wajah kusam adalah pola hidup yang sehat. Oleh sebab itu, jika Anda ingin menghilangkan wajah kusam, cobalah rubah aktivitas buruk Anda, seperti mulai rajin olahraga, mengkonsumsi buah-buahan, menghindar dari berpanas-panasan, tidak merokok dan menjauhi mengkonsumsi makanan yang kurang akan nutrisi didalamnya.

Agar wajah Anda bisa putih, bersih, sehat dan terhindar dari berbagai masalah kulit wajah seperti kulit wajah kusam maka rutinlah dalam merawat kulit wajah Anda seperti dengan mencuci muka dengan air bersih beberapa kali dalam sehari dan jagalah pola makan sehat dan seringlah konsumsi buah-buahan dan sayuran. Semoga artikel berjudul Cara Mengatasi Wajah Kusam Dengan Bahan Alami ini bisa bermanfaat bagi para pembaca situs kesehatan Harian Sehat. Jaga selalu kesehatan Anda dan Salam Sehat!

Post a Comment for "Cara Alami Membersihkan Wajah Kusam"