Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kampung Bali Garut Tiket & Ragam Aktivitas Terbaru 2024

Kampung Bali, Harga Tiket: Rp10.000 - Rp380.000Jam Buka: 08.00 - 17.00No Telp: -Alamat: Jl. Ki Hajar Dewantara No.17, Cibunar, Cibatu, Garut, Jawa Barat, Indonesia, 44185.


Ka Garut yu ah! kita berkunjung ke Kampung Bali yang ada di Sarmanjah 17, Cibunar, Cibatu Garut. suasana di kampung ini sangat kental dengan dekorasi khas Bali. Selain itu disini juga ada museum yang memiliki ratusan koleksi bersejarah. Widdiiih menarik juga nih.

Sekilas Tentang Kampung Bali Garut


Kampung Bali Garut Bukan sekedar tempat wisata, tetapi pengalaman sejarah masa lalu juga ditampilkan melalui benda-benda pusaka baik dari masa kejayaan Jawa Tengah dan dari Jawa Barat. 

Dengan luas area kurang lebih sebesar 5 hektar, tempat ini sangat nyaman, sangat asri, instagram-able, dan memang bertema "pesona-landscape" sehingga sedikit bangunan pada area tersebut, dan sangat mengedepankan keasrian lokasinya.

Daya Tarik Kampung Bali Garut


Tempat yang cocok untuk liburan bersama teman atau keluarga. Suasana seperti di bali. Ada beberapa patung hindu/budha, rumah rumah adat, pendopo untuk shalat dan makan, kantin, dan ada pula museum warisan dari salah satu keluarga kerajaan.

Tour Guide nya sangaaaat ramah! Jika anda penasaran dengan sejarah tempat tersebut, atau hanya sekadar bertanya tentang sejarah kerajaan Sunda, Tour guide nya ga segan-degan bercerita panjang lebar dan sangat detail, pengalaman wisata yang sangat mengesankan bagi pecinta sejarah dan sangat menyegarkan bagi warga perkotaan.

Tiket Masuk Kampung Bali Garut

Ruang Pusaka Kampung Bali Garut


Setiap wisatawan yang ingin masuk ke kawasan objek wisata Kampung Bali ini wajib membayar tiket masuk. Untuk tiket masuknya sendiri tergolong sangat murah sehingga bisa dijangkau oleh semua kalangan masyarakat.

Tiket Masuk Kampung Bali

  • Dewasa: Rp. 20.000/orang Weekday Rp. 25.000/Orang Weekend
  • Anak-Anak: Rp. 10.000/orang Weekday Rp. 15.000/Orang Weekend
  • Tiket Widoro Kandang Rp25.000
  • Tiket Graha Liman Kencana Rp50.000
  • Arung Jeram (min. 10 orang) Rp380.000

Tarif Parkir
  • Parkir kendaraan Roda 2: Rp. 5.000/Motor
  • Parkir kendaraan Roda 4 Rp. 10.000/Mobil

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Jam Buka Kampung Bali Garut

Kampung Bali dapat dikunjungi setiap hari sejak pagi hingga sore hari. Objek wisata ini biasa dijadikan kunjungan edukasi bagi sekolah-sekolah dan institusi pembelajar.

Jam Operasional
Setiap Hari 08.00 – 17.00 WIB

Fasilitas Kampung Bali Garut

Fasilitas yang tersedia di Kampung Bali sudah sangat lengkap dan memadai. Terdapat Tempat Parkir, Mushola, Saung Gazebo, Taman, Warung dan Kantin. Unik aja, di daerah Garut ada wisata alam gaya Bali. Kelebihannya, pengelolanya cukup ramah. 

Lokasinya adem karena banyak pepohonan. Bagi yang suka wisata museum, disini juga ada museum. Bawa makanan dari luar diperkenankan.


Alamat & Lokasi



Alamat: Jl. Ki Hajar Dewantara No.17, Cibunar, Kec. Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44185. Jarak tempuh dari pusat kota Garut sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Kesimpulannya, jadi sekarang gak perlu jauh-jauh pergi kebali. Sekarang bisa liburan ke kesini untuk merasakan suasana Pulau Dewata Bali, Nah itulah sekilas tentang Kampung Bali Garut. Semoga bermanfaat,

Post a Comment for "Kampung Bali Garut Tiket & Ragam Aktivitas Terbaru 2024"